Destinasi Wisata Di Bandung Yang Menarik Dan Romantis.

Hallo temen-temen aku mau ceritain nih pengalamnku kemarin waktu wisata di Bandung.

1.Dusun Bambu Lembang

Salah satu tempat yang aku kunjungi yaitu “Dusun Bambu” yang tepatnya beralamat Jalan Kolonel Masturi KM 9 11, Cisarua Bandung Barat. Yang harga tiket masuknya yaitu Rp.25.000. Dusun Bambu Lembang adalah salah satu spot petualangan yang menyediakan pengalaman lengkap untuk petualangan singkat. Dusun Bambu lembang ini mempunyai area yang sangat luas . Saking luasnya area Dusun Bambu Lembang ini, disediakanlah shuttle bus yang siap nganterin kalian keliling yang berangkat tiap lima menit sekali dan kalian gak perlu bayar.

Di Dusun Bambu Lembang ini juga gak cuma buat orang dewasa aja, tetapi juga menyediakan wahana yang cocok buat keluarga dan anak-anak. Yaitu Balad Bodaya merupakan wahana permainan bagi anak dengan konsep yang tradisional.Selain bermain area ini juga berfungsi sebagai sarana mengasah bakat anak.

Destinasi selanjutnya yang dapat kalian lihat yaitu Kampung layung yaitu penginapan yang terbuat dari bambu yang berada di pinggir danau unik sekali bukan. Jadi ketika pengunjung membuka pintu kamar jemdela maka akan terlihat di depan mata adalah danau cantik yang mempesona .Harga yang ditawarkan untuk penginapan ini yaitu dua juta rupiah untuk tiap cottage. Cocok banget nih buat kalian mau ajak pasangan kalian kesini.

2.FLOATING MARKET

Floating Market Lembang Bandung ini berada di Danau Situ Umar yang sebelumnya merupakan tempat pemancingan warga setempat. Untuk menuju ke Floating Market Lembang Bandung dibutuhkan perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam dari pusat Kota Bandung. Tentu saja Floating Market Lembang Bandung merupakan salah satu destinasi wisata baru yang harus dikunjungi oleh para wisatawan.

Ketika Anda berkunjung ke Floating Market Lembang Bandung, Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan dan danau di bagian tengahnya. Selain itu Floating Market Lembang Bandung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mampu menarik perhatian para pengunjung.

Rupanya Floating Market Lembang Bandung sering dijadikan sebagai lokasi untuk dilakukan proses pemotretan. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Harga ini sudah termasuk minuman selamat datang. Untuk melakukan berbagai transaksi di Floating Market Lembang Bandung, Anda akan diberikan koin khusus. Sehingga Anda tidak bisa menggunakan uang sembarangan untuk bertransaksi di Floating Market Lembang Bandung.

Koin yang diberikan oleh pihak Floating Market Lembang Bandung tersedia dalam kelipatan Rp5.000, Rp10.000, Rp50.000, dan Rp100.000. Koin ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian makanan atau minuman dan pembelian tiket untuk bermain. Untuk menukarkan uang Anda dengan koin ini Anda bisa menukarkan di pintu masuk atau di beberapa titik dalam floating market lembang bandung.

Anda harus mengira-ngira berapa koin yang dibutuhkan ketika sudah masuk ke kawasan Floating Market Lembang Bandung. Karena apabila koin yang sudah Anda tukarkan dan ternyata tersisa, Anda tidak bisa menukarkannya kembali dengan uang asli.

Seperti namanya yaitu Floating Market Lembang Bandung atau pasar terapung Lembang Bandung, terdapat kurang lebih 50 penjual minuman dan makanan yang menjajakan dagangannya di atas perahu. Perahu ini ditata sedemikian rupa sehingga para pengunjung bisa berjalan-jalan sambil memilih berbagai makanan dan minuman yang ditawarkan oleh para pedagang. Anda akan menemukan berbagai makanan tradisional seperti siomay, jagung bakar, kentang goreng, ketupat, ketan bakar, dan colenak.

3. FARM HOUSE SUSU LEMBANG

Tempat yang selanjutnya yang aku kunjungi yaitu Farm House Susu lembang. Tempatnya tak jauh dari lokasi Floating Market . Disana anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. setelah anda sudah membayar tiket masuk anda akan di berokan voucer geratis satu gelas susu. Disana bangunannya sangat unik dan tentunya cocok buat kalian berfoto foto bersama teman kalian. Disana juga banyak fasilitas dan tentunya banyak makanan yang dijual yang rata rata terbuat dari susu.

4. ANGKLUNG MANG UDJO

Wisata yang ke empat yang selanjutnya aku kunjungi yaitu Angklung Mang Udjo. Angklung Mang Udjo ini merupakan sanggar sekaligus tempat pendidikan belajar seni dan musik angklung. Yang menarik disana kita disuguhkan penampilan dari mulai anak anak hingga dewasa memainkan angklung . Dan yang paling seru lagi kita juga diajak bermain angkung bersama dan dipandu belajar bagaimana memainkan angklung yang baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: